Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Jangan jual pulsa!

Tinggalkan komentar

Pertama kali saya jual pulsa saat usia 15 tahun, tepatnya SMP kelas 3. saya menggunakan 3 HP, untuk provider xl, telkomsel dan indosat. namun karena ribet saya mencoba mencari distributor operator sekitar rumah, dengan selisih harga sedikit dari provider saya pikir worthed lahkarena bebas target dari operator, minimal stok dan modal yang minim.

Di tahun pertama saya banyak yang membeli pulsa dari teman terdekat, mereka kirim sms langsung saya isikan, kadang ada yang bayarnya pas ketemu, kadang pas ketemu bilang, “besok yaa” teman2 yang seperti ini yang biasanya saat kuliah tidak saya isikan pulsa, dengan alasan stok kosong/gangguan. kembali ke laptop, waktu itu modal saya habis karena dihutangin dan saya sungkan nagih. #TIPS1 Jangan sungkan untuk nagih. kelas 2 SMA saya mulai mencoba menjual pulsa lagi. kali ini dengan harga sama seperti konter namun saya lebih “galak” dalam menagih. hasilnya putaran modal lancar. tapiii karena banyak kesibukan lain, seiring berjalannya waktu saya merasa tenaga yang dikeluarkan sama untungnya tidak sebanding akhirnya saya berhenti jual pulsa lagi #TIPS2 bedakan harga jual teman yang kasbon dengan yang tunai agar mendapat keuntungan lebih.

awal masuk kuliah saya mencoba berjualan pulsa lagi, kali ini saya menerapkan ilmu yang sudah saya dapatkan sebelumnya ditambah administrasi yang tercatat, saat itu hp saya sony erricsson k 750, belum secanggih android sekarang yang banyak aplikasi. #TIPS3 CATAT, saya menghapus sms yang sudah bayar dan saya tetap menyimpan sms sampai teman saya bayar. karena saya mendapat pemasukan lain untuk kehidupan sehari hari dari sini Alhamdulilah dalam 2 tahun dari menjual pulsa saya modal saya dari yang hanya Rp. 50.000 sampai terkumpul senilai 10 juta, yang saya gunakan untuk membuat server pulsa sampai dengan saat ini.

Begitulah berjualan pulsa jangan jual pulsa kalau ingin menjadikannya pemasukan utama. jangan jual pulsa kalau tidak galak, Jangan jual pulsa kalau malas mencatat. jika dibiarkan saja modal anda akan habis..

Iklan

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s