Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

belajar komputer tanpa komputer

1 Komentar

kisah ini dimulai ketika saya ada di depok, akibat dari tuntutan hidup, saya yang notabenenya sedang cuti kuliah akhirnya memutuskan untuk menambah pengalaman saya untuk memulai mengabdi di bidang pendidikan, berhubung saya daftar ke indonesia mengajar tidak lolos (ya iyalah syaratnya aja harus s1, hehehe)

pucuk dicinta ulat pun tiba :p,, saya mendapat kenalan seorang guru yang baik hati yang mengajak saya untuk melamar di sekolah dasar negeri sebagai guru honorer, yaaah Alhamdulilah akhirnya kesempatan ini datang juga, apalagi saya berkesempatan mengajar ilmu yang menjadi hobi saya selama ini, “komputer”

setelah melewati gunung melintasi lembah seperti cerita ninja hatori, “bohong deng”,, lokasi sekolahan berada di tengah kota, saya tiba disana dan diterima oleh kepala sekolah SD tersebut, setelah mengajukan lamaran dan ditanya tanya beberapa hal, saya akhirnya langsung diterima dan dipersilahkan untuk mengajar di sekolah tersebut sebagai guru komputer…😀

what?? tanpa persiapan apapun saya langsung diminta mengajar? bu pliss saya udah lebih dari satu tahun ga ngajar, apalagi ini pengalaman pertama saya mengajar SD, sekedar info sebelumnya saya pernah menjadi guru privat untuk pelajar SMP dan SMA.

dengan kegugupan tingkat dewa saya melangkah masuk ke kelas tersebut, kemudian saya bingung tingkat bapaknya dewa, saya diminta mengajar komputer tanpa komputer? yang baru saya sadari beberapa saat setelah masuk ke kelas..

apa yang saya lakukan? akhirnya saya menggambar keyboard di papan tulis, dan meminta anak anak maju kedepan untuk menggambar keyboard.. memang butuh kesabaran ekstra untuk menghadapi anak2, tingkah lakunya ada ada saja, saat mengajar ada yang menangis, ada yang teriak2 dan parahnya ada yang telanjang… T.T

oke, 2 jam penuh tantangan akhirnya usai sudah, esoknya saya diharuskan datang lagi, apa yang saya siapkan? saya mulai membaca2 buku komputer SD, dan sodara2 apa yang tertulis di buku komputer tersebut, TEORI! heii cara belajar komputer bukan begini..  yahh apa boleh buat Sumber daya tidak cukup memadai untuk memfasilitasi seluruh SD negeri di negeri yang kaya ini.. padahal dipikir2 SD ini SD negeri yang ada di tengah kota, bagaimana jika SD yang ada di pelosok sana..

Mungkin sekedar saran untuk pemerintah jika memang belum memadai sumber dayanya, dan diharuskan untuk mengikuti perkembangan zaman, cobalah sekolah2 di beri kesempatan untuk menyewa warnet atau sejenisnya, karena jika SD hanya berpatokan dengan buku sama saja belajar sepeda dengan membaca, gak akan bisa jalan bung..

Akhirnya 1 minggu saya mengajar saya merasa belum waktunya saya ada disini, hmm, yap benar, saya mengundurkan diri, karena satu dan seribu sebab saya harus pindah dari depok,, Mohon maaf murid2 ku,, mohon maaf pak guru,, saya hanya manusia biasa,,,🙂

 

 

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

One thought on “belajar komputer tanpa komputer

  1. Ping-balik: Cara Berkomunikasi | Blog sederhana

Tinggalkan Balasan

