Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Semua Orang bisa Menjadi Ketua KPK

Tinggalkan komentar

aku sadar begitu banyak kasus korupsi bagai pohon yang sudah berumur ratusan tahun tak jelas dimana akarnya, jika ingin ditebang kita masih butuh pohon itu untuk oksigen disisi lain akarnya sudah menjalar kemana-mana dan merusak ligkungan. aku melihat korupsi seperti pohon maka solusinya bukan ditebang atau dicabut tapi cukup dirapikan dan di beri obat tanaman.

jika aku menjadi ketua KPK, hal pertama yang aku lakukan adalah intropeksi diri. akan aku tulis di meja kerja ku beberapa hal sebagai berikut

1. Apakah aku sudah Beribadah tepat waktu?

2. Apakah aku datang ke kantor tepat waktu?

3. Apakah aku menggunakan fasilitas kantor hanya untuk kepentingan kantor?

4. Apakah aku sudah bekerja dengan menjunjung tinggi norma dan hukum yang berlaku?

Aku akan bekerja dengan baik, sehingga orang orang yang saya pimpin akan mempunyai panutan, efeknya mereka akan mempertebal integritasnya dalam bekerja dan bermasyarakat.

Di hari pertama bekerja aku akan menghubungi dinas pendidikan dan mengadakan rapat mengenai kemungkinan Siswa SD, SMP dan SMA menjadi wakil anti korupsi di setiap sekolahnya. mereka akan menjadi penghubung untuk memberikan solusi dengan KPK mengenai apa masalah yang dihadapi generasi muda terhadap korupsi paling sederhana yaitu korupsi waktu dan contek menyontek.

Kemudian aku akan mengumpulkan semua kasus korupsi yang selama ini macet,  aku akan menunjuk 10 orang yang aku pilih sendiri untuk sama-sama menganalisis masalah yang terjadi dan mengumpulkan fakta di lapangan. pada saat itu juga secara diam diam kami merekrut orang untuk menjadi pemberi informasi di daerah daerah basah.

orang yang sedikit tapi berkualitas akan sanggup menyelasaikan masalah apapun, kami hanya harus fokus untuk mengerjakan secara terpusat dari kasus yang macet, secara aktif ada di pusat pemerintahan kemudian turun hingga ke tingkat kelurahan, setelah penyeleksian kami di pemerintahan selesai. kami membuka call center pelaporan tindak korupsi khusus untuk pelayanan pemerintah.

setelah pemerintahan sudah stabil kami menyeleksi badan Legislatif setelah itu perusahaan-perusahaan BUMN dan membuka pelaporan untuk masyarakat luas.

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

Tinggalkan Balasan

