Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Kampusku itu tempat belajar atau tempat bikin SIM?

Tinggalkan komentar

Pagi ini aku bersiap untuk berangkat ke kampus, ya akhirnya semester ini aku akan melanjutkan kuliah, namun seperti semester-semester lalu, semester ini sepertinya sy juga akan ngutang,,, kalo ketemu pak rector, mungkin aku akan bilang ngutang dulu ya bos,,,😀

Yap, sebelum berangkat aku persiapkan harus kemana saja nanti, dalam bayangan ku, aku harus ke akademik, lihat madding yang biasanya ada pengumuman penundaan, kemudian ke sub bag keungan untuk minta surat penundaan, persiapkan mental kalau- kalau diceramahi dulu, kemudian minta tanda tangan orang tua, menghubungi orang tua untuk minta surat pengantar RT RW dan Kelurahan. Kalau sempat Besoknya ke kampus lagi minta tanda tangan ketua jurusan, syukur ketemu kalau ga ketemu masih ada hari esok,  esoknya ke sub bag keuangan lagi, menunggu beberapa hari kemudian ke rektorat mengurus validasi penundaan, dan akhirnya setelah melewati berbagai rintangan baru bias KRS an,, tidaaaaaaaaak,, sungguh sangat rumit kampusku, itulah rutinitas yg aku jalani tiap semester dari 2 tahun lalu, kata orang capek deh!!!!

 

Hmmm sungguh sangat tidak efektif bukan? Yg aku bingungkan, kan aku bayar, kok dipersulit? Kalo aku ga kuliah berarti tambah 1 orang GKL (Gagal Lulus Kuliah) tambah jadi ababil deh, wkwkwk.  Bos bos aku ga nyuri lho,, hehehe,, nah aku coba lihat secara obyektif,

Hal positif birokrasi yg rumit

  1. Hanya mahasiswa yg membutuhkan mendapat penundaan
  2. Administrasi lebih tertata
  3. Supaya staff TU ada kerjaan,😀

Helooooo,,,, poin 1 menunjukkan kampusku butuh uang, poin 2 menunjukan kampusku sekedar berkas2 yg ditumpuk kemudian dikilokan,  kampus tempat belajar atau tempat bikin SIM?

Yah sekali lagi, orang yg dibawah, selalu berada kendali peraturan,,  kalau ku pikir  ini tidak akan ada habisnya, orang punya pengaruh bikin peraturan, orang awam mengikuti peraturan, system yg ada selama ini aku rasa nge bodoh bodohin orang, tidak kah kalian sadar peraturan itu buatan manusia, sama oleh kita,,, T_T

 

Yah inilah bentuk kekecewaan ku, atas rumitnya kampusku,pantas di Indonesia hanya 1 juta orang yg bisa kuliah dari puluhan juta lulusan SMA, kalau kita ga kuliah, jadi buruh dong! Namun ada saja yg membuat ku tertawa,ternyata dari tahun ke tahun petugas adiminstrasinya tetap sama, heehehe

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s