Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Tips Berwirausaha bagi pemula

Tinggalkan komentar

Jika saya menjadi seorang wirausaha yang saya lakukan adalah

1. Bentuk usaha Sebelum sebuah usaha dimulai, perlu diperhatikan

a. Untuk apa saya berjualan

Saya berjualan untuk membangun asset sehingga uang yang bekerja untuk saya.

b. Apa yang saya jual

Melihat manusia selau butuh makan, dan di malang ini masih banyak kuliner yang belum tersentuh, maka saya memilih kuliner sebagai barang yang saya jual.

c. Bagaimana kondisi pasar

Untuk di malang, daerah yang lumayan padat dan melihat banyak anak muda yang berasal dari berbagai daerah, tentunya tempat makan untuk nongkrong menjadi prospek bisnis yang menguntungkan.

d. Rancangan masa depan

Diharapkan usaha ini dapat berkembang dan menjadi trendsetter, sehingga dapat membuka cabang, dan bisa menjadi usaha yang besar dengan manajemen yang baik.

Setelah semua itu sudah lengkap, maka saya menentukan bentuk usaha yang cocok, saya ingin membuka usaha yang berkaitan dengan kuliner, lebih spesifik lagi menjual rumah makan, dimana menjual spagethi, ayam bakar, dan minuman-minuman hangat mengingat kondisi malang yang dingin. Restorannya dibuat restoran yang asik buat nongkrong anak muda dan keluarga.

2. Etika Berbisnis Dalam berbisnis,

yang paling saya tekankan adalah kejujuran, profesionalitas dalam bekerja, suasana kerja yang baik dan kepuasan pelanggan, jika semua itu tercapai saya percaya bisnis yang saya kelola akan sukses dengan sendirinya.

3. Permodalan

Tentunya jika saya ingin memulai sebuah bisnis diperlukan modal yang cukup untuk mencapai target target yang saya inginkan, modal yang saya dapat berasal dari tabungan gaji pekerjaan tetap, bekerja sama dengan teman yang memilki visi sama dan mencari rekanan yang sudah ahli dalam bisnis ini, dengan adanya dia diharapkan tidak terjadi pemborosan barang barang yang dibeli.

4. Produksi

Untuk mencapai cita rasa yang diinginkan, saya akan menetapkan standar tinggi untuk setiap masakan yang dibuat, dengan mempekerjakan ahlinya dan memasok bahan yang mutunya bagus.

5. Strategi pemasaran

Strategi pemasaran saya bisa dilihat di bagan di bawah ini

 

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

Tinggalkan Balasan

