Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Kelakuan Kepolisian Indonesia (singosari malang)

3 Komentar

dalam perjalanan saya ke malang, saya dikagetkan dengan kupulan “polisi” yang tiba-tiba menyetop motor, berikut pembicaraan saya dengan polisinya..

saya: ada apa pak?

polisi: siang pak, bisa saya liat KTP. SIM, STNK?

saya: oh silahkan pak..

karena motor pinjaman, saya yakin lengkap, ternyata..

polisi: wah STNKnya udah lewat pak, silahkan ikut saya

saya: hah? T_T

setelah menunggu lama ada beberapa kejadian yang menurut saya tidak benar, yaitu yang melakukan kesalahan membayar uang ke polisinya, karena saya tau ini salah, saya siapkan kamera saya, ” saatnya beraksi” hehehe

polisi: kamu STNKnya mati, motor harus ditahan, kecuali kita sidang disini!

dalam hati saya, hah sidang dipinggir jalan? yg bener aja pak., tp saya coba ikuti alurnya, dan saya bertanya ke polisi itu maksudnya apa, ternyata saya diminta bayar 75 ribu, waduh!!!, sesuai dengan pengalaman saya, kalo keadaan seperti ini, saya memasang muka melas, dan singkat saja setelah tawar menawar, saya hanya bayar 25 rb..

lalu, sebelum saya pergi, saya mengambil beberapa foto transaksi untuk dijadikan barang bukti, yang niat saya, saya ingin melaporkan ke kantornya, berikut saya lampirkan foto-fotonya..

nama polisi diatas dirahasiakan, hehhe

nah..

kemudian saya ke porles singosari, disana saya benar-benar maluuuuuu

niat membenarkan keadaan ini malah di maki-maki sama polisi disana, mereka bilang saya hanya mahasiswa tugasnya hanya belajar, tidak berhak memotret kami, lalu kalau saya yang di foto, saya akan banting kamera kamu,  terakhir,  kamu tidak berhak ada disini!!!

OMG…… mau di bawa kemana negara ini kalau aparat yang paling dekat dengan masyarakat melakukan hal itu..

subhanalloh, pesan saya buat polisi, bercerminlah! perut kalian buncit karena makan uang haram…

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

3 thoughts on “Kelakuan Kepolisian Indonesia (singosari malang)

  1. Nama pungli berjama’ah bukan aturan yang sering dipakai tapi kekuasaan yang membabi buta ..hal semacam itu tidak hanya terjadi dikota Malang hampir seluruh kota diPulau Jawa dan Kota-kota besar di Indonesia ..kedisiplinan hanya seremonial yg bertujuan menarik simpati masyarakat secara semu dengan publikasi yang direkayasa, jadi kesimpulannya hukum negara dan agama jadi tontonan dan hukum alam yang jadi pedoman ..audzubillahimindalik

  2. bener mas brooooo . . .. . . .perut polisi buncit2, nanti kalau di neraka jadi bahan perut neraka, apa gunanya polisi lalu lintas, toh jalan masih macet, jalan banyak yang rusak, kecelakaan bukanya di tolong eh malah cuma di tulis doang lalu di minta nebus, masyarakat sudah sengsara tambah diperas, kalau polisi lalu lintas setidaknya ada gunanya gt, mencegah kemacetan, menolong korban kecelakaan, mengurangi kecelakaan bukan mengurangi kekayaan menambah kemiskinan,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s