Blog sederhana

Campur-campur penuh warna

Definisi Sukses

2 Komentar

Kepintaran tidak selalu menjamin kesuksesan, pilihan, yha hidup kita selalu dihadapkan kepada pilihan, namun IQ atau intelektualitas, bukanlah sebuah pilihan, tetapi hal tersebut merupakan anugrah tuhan yang patut disyukuri dan dimanfaatkan dalam al-quran dijelaskan orang yang paling rugi adalah orang yang tidak mau memanfaatkan semaksimal mungkin apa yang diberikan kepadanya, layaknya seorang pedagang apabila dia mendapat modal yang cukup, tentu dia tidak mau membiarkan modal itu menguap begitu saja tanpa ada usaha mengelolanya menjadi lebih baik bukan? Ada sebuah kisah nyata dari teman saya, saya sangat kagum dengan beliau, orangnya rendah hati dan kepintarannya subhanalloh.., beliau orang yang pertama kali saya kagumi, waktu itu saya berpikir dia berada di sistem pendidikan manapun akan sukses, kemudian dia memilih kuliah di STAN, lama tak terdengar kabar darinya, saya bertemu dengan teman SMA saya yang satu kampus dengan beliau, ternyata beliau di drop out dari kampusnya karena dia sering tidak masuk kuliah, walaupun kabarnya sekarang beliau sudah kuliah lagi di FK UI, yaa, mungkin yang namanya niat ya, orang bila ingin terjun bebas pun tetap dijalani. Contoh orang sukses banyak, namun orang yang gagal lebih banyak, pilihan tergantung anda sebagai individu yang bebas, sukses itu adalah niat dan pilihan.

Kadang sukses juga dipengaruhi bagaimana kita memanage diri terhadap sistem sosial yang sudah dibangun suatu komunitas masyarakat, mungkin bisa dibilang nama lainnya itu aturan, anda ikhlas menjalani peraturan atau terpaksa? Banyak orang yang taat dengan peraturan sehingga kadang mereka terjebak dengan peraturan mereka sendiri, disini saya bukan ingin mengajak anda melanggar peraturan, tapi jika peraturan itu dilanggar demi tercapainya tujuan yang lebih baik, kenapa enggak? Untuk menentukan tujuan yang lebih baik kita butuh strategi yang matang, strategi tidak harus dibuat oleh orang yang pintar, namun saya tekankan strategi dapat dibuat oleh siapa saja yang berfikir, konsepkan masa depan anda, tuliskan strateginya terakhir konsisten terhadap apa yang anda inginkan. Sukses itu adalah proses dan tujuan

Kesuksesan anda kesuksesan saya sebagai pemberi meteri ini, pesan saya sukses itu adalah anda!

Penulis: dienst

Jika engkau dapat menemukan sedikit saja hal bermanfaat dari sini, maka sesungguhnya engkau dapat menemukan lebih banyak hal bermanfaat dari Al Quran. Setiap manusia memiliki potensi kesuksesan masing-masing. Maka jangan engkau lelah mengejar pelangimu sampai engkau dapat.

2 thoughts on “Definisi Sukses

  1. Ping-balik: Success is My Right » Blog Archive » The Success

Tinggalkan Balasan

