Blog sederhana

Campur-campur penuh warna


Tinggalkan komentar

Jangan jual pulsa!

Pertama kali saya jual pulsa saat usia 15 tahun, tepatnya SMP kelas 3. saya menggunakan 3 HP, untuk provider xl, telkomsel dan indosat. namun karena ribet saya mencoba mencari distributor operator sekitar rumah, dengan selisih harga sedikit dari provider saya pikir worthed lahkarena bebas target dari operator, minimal stok dan modal yang minim.

Di tahun pertama saya banyak yang membeli pulsa dari teman terdekat, mereka kirim sms langsung saya isikan, kadang ada yang bayarnya pas ketemu, kadang pas ketemu bilang, “besok yaa” teman2 yang seperti ini yang biasanya saat kuliah tidak saya isikan pulsa, dengan alasan stok kosong/gangguan. kembali ke laptop, waktu itu modal saya habis karena dihutangin dan saya sungkan nagih. #TIPS1 Jangan sungkan untuk nagih. kelas 2 SMA saya mulai mencoba menjual pulsa lagi. kali ini dengan harga sama seperti konter namun saya lebih “galak” dalam menagih. hasilnya putaran modal lancar. tapiii karena banyak kesibukan lain, seiring berjalannya waktu saya merasa tenaga yang dikeluarkan sama untungnya tidak sebanding akhirnya saya berhenti jual pulsa lagi #TIPS2 bedakan harga jual teman yang kasbon dengan yang tunai agar mendapat keuntungan lebih.

awal masuk kuliah saya mencoba berjualan pulsa lagi, kali ini saya menerapkan ilmu yang sudah saya dapatkan sebelumnya ditambah administrasi yang tercatat, saat itu hp saya sony erricsson k 750, belum secanggih android sekarang yang banyak aplikasi. #TIPS3 CATAT, saya menghapus sms yang sudah bayar dan saya tetap menyimpan sms sampai teman saya bayar. karena saya mendapat pemasukan lain untuk kehidupan sehari hari dari sini Alhamdulilah dalam 2 tahun dari menjual pulsa saya modal saya dari yang hanya Rp. 50.000 sampai terkumpul senilai 10 juta, yang saya gunakan untuk membuat server pulsa sampai dengan saat ini.

Begitulah berjualan pulsa jangan jual pulsa kalau ingin menjadikannya pemasukan utama. jangan jual pulsa kalau tidak galak, Jangan jual pulsa kalau malas mencatat. jika dibiarkan saja modal anda akan habis..


Tinggalkan komentar

SURAT TERBUKA UNTUK JUKIR MALANG

Jukir yang terhormat, jujur saya kasihan melihat jukir dibulli dimana2, percaya atau tidak, dari medsos bisa ke fisik.
 
negara kita saat ini memang tidak bisa mencukupi kebutuhan akan lapangan kerja, lulusan S1 saja tiap tahunnya ada 300rb lebih yang mengganggur, trus mau kerja apa?
belum lagi yang lulusan sd/smp/sma, makanya ada yang memilih pekerjaan malak, karena merasa itu wilayahnya, sdh ada disana sejak lahir dan sebagainya, mungkin juga karena cemburu, lihat banyak motor/mobil bagus plat dari luar kota. mungkin mereka merasa bekerja, bukan malak.
 
parkir sebagai pekerjaan yang menggoda
bagaimana tidak, saya punya teman salah satu mahasiswa PTN di malang, dia kalau malam memilih nyambi jadi jukir, alasannya sederhana, cuma jagain minimal 5 motor sehari, 1 bulan dapet 300 rb, setara dengan kerjaan part time 5 jam kerja.. luar biasa bukan. dan sepupu saya? memilih tidak sekolah mending markir.. kasihan sekali dia.
kalau seperti ini bukankah pekerjaan malak ini termasuk penyakit masyarakat yang harus diberantas?
 
trus harus bagaimana?
saya pribadi tidak memusuhi jukir, asal jukir itu pada tempatnya.
sebagai contoh: di bekasi, di stasiun itu ada ruko2 dan halaman yang dikelola banyak jukir, mungkin bisa lebih dari 100 orang jukir setiap harinya, termasuk di mall2 dan pasar, di luarnya banyak parkiran juga.. katanya orang malang, tidak masalah dong, jukir tlogomas ikut markir di kota/daerah lainnya.. kalau memang terpaksa harus di pertokoan? tolong sekali bapak2 jukir yang terhormat, parkir itu seikhlasnya, agar kami tau keikhlasan kalian dalam bekerja..
 
masyarakat malang sendiri sekarang membuat banyak ruko, pasti kalo banyak ruko banyak usaha kan? atau banyak peluang baru, kalau ga punya ijazah bisa saja mengelola sampah/mengatur pertigaan atau lainnya, buat usaha parkir profesional yang memang ada lahannya. banyak juga lho usaha yang butuh pegawai, bumi Allah ini luaas, rezekinya dimana2 ayolah jukir yang tidak pada tempatnya, bekerja agar punya harga diri..
 
Jukir yang bermental pekerja yang bertanggung jawab kepada keluarganya, kami mohon agar kalian mengerti kalau menafkahi keluarga bukan hanya kalian saja, tapi kami juga para pengguna jasa parkir. kalau kalian ingin dimengerti dan dihargai mulailah bersikap selayaknya manusia yang pantas dihargai dengan menghargai kami. kami keliling ke toko2 untuk bekerja juga, bukan untuk jalan2 menghabiskan uang. Seperti kami ke fotocopy/print, kami kesana untuk mengerjakan tugas kuliah bukan untuk senang2. Kami ke ATM untuk mengambil uang makan kami dari orang tua, bukan untuk foya2. Kami ke warung makan beli nasi tahu tempe harga 5000, bukan untuk makan steak ratusan ribu mengertilah..
 
jukir yang terhormat, pengusaha juga terbebani dengan adanya kalian, bagaimana tidak, pelanggan berkurang karena mencari toko yang free parkir pelan2 akan membunuh juga, apalagi yang tempatnya sewa dan sudah menghabiskan puluhan juta, apakah jukir mau tanggung jawab kalau tahun depan kami tidak bisa buka usaha lagi?
 
sekali lagi, kami tidak memusuhi kalian, tapi bekerjalah yang benar dan dengan hati nurani bukan dengan otot dan mulut, agar kami memang benar merasa butuh dan ikhlas membayar jasa kalian.
 
Malang, 15-09-2016
 
warga malang
 
 
 
 
 


Tinggalkan komentar

di balik cerita “gadis kecil berkerudung merah” sesungguhnya

oke,, karena lagi ga ada kerjaan ni, sy mau post tentang kisah gadis kecil berkerudung merah, cerita ini fiktif belaka namun terinspirasi dari media-media saat ini yang suka membangun opini dalam masyarakat entah itu benar ataupun salah..

begini kisahnya…

pada suatu hari ada seorang gadis kecil berkerudung merah berkunjung ke rumah neneknya. Di rumah neneknya tersebut ia mendapati neneknya sedang memasak sup, nenek meminta si gadis untuk pergi ke kebun belakang rumah untuk mengambilkannya 1 ekor ayam. nenek berkata “cu, ambilkan nenek ayam di belakang, nenek akan membuatkan sup ayam yang lezat”. si gadis pun langsung pergi ke halaman belakang.

4wolffollows

di halaman belakang, ketika si gadis akan mengambil ayam, dia menemukan srigala yang sedang kebingungan mencari alamat. srigala pun bertanya kepada gadis, “nak apakah kamu tau alamat ini?” si gadis menjawab, ” wah, saya tidak tau alamat tersebut, mungkin saja itu alamat palsu srig..”

si gadis mempersilahkan srigala untuk beristirahat di rumah neneknya.

si nenek tersenyum gembira, karena hari ini dalam imajinasinya akan memakan sup srigala. langsung saja dengan muka ramah si nenek tersebut membuat teh yang dicampur obat tidur. srigala meminum teh hangat yang disajikan nenek, seketika srigala pun tertidur. nenek dan si gadis kemudian tertawa kencang sekali. “HAHAHA, malam ini kita akan makan sup srigala”.

nenek dibantu gadis mengikat srigala di atas meja, pada saat bersamaan, tupai, teman srigala khawatir terhadap srigala, kebetulan srigala memakai hp android. tupai pun membuka laptopnya kemudian searching lokasi di android device manager. untung saja gps hp srigala aktif, jadi lokasi yang dicari akurat. pada saat nenek akan memotong srigala, tupai datang loncat kemudian memotong tali yang mengikat srigala.

mereka pun berteriak:

srigala “tupai!!”

tupai ” srigala!!”

nenek “tupai!!”

gadis bertudung merah “bakso!!” karena kebetulan ada tukang bakso lewat..

srigala kemudian langsung menggigit tangan nenek hingga berdarah darah, kemudian srigala dan tupai lari dari rumah tersebut. gadis bersama tukang bakso membawa sang nenek ke rumah sakit di kampungnya, saat di rumah sakit si gadis berkerudung merah dengan muka polos bercerita kalau rumahnya dimasuki srigala jahat kemudian hendak memakan nenek dan dirinya.

srigala menjadi buronan di kampungnya, kemudian dia bersembunyi di hutan selamanya. sampai saat ini versi cerita gadis bertudung merah yang menjadi korban dan srigala menjadi penjahat terus beredar dan berkembang di seluruh dunia..

the end

just for fun..😀


Tinggalkan komentar

Review Honda Vario 110 fi

yaps, setelah vakum blogging lumayan lama, ane sebenernya lagi ngumpulin bahan buat diposting bro sist, okee kali ini temanya jalan-jalan

pertama-tama tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pengunjung blog sederhana, semoga info-info yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kita semua

Tak perlu cincong lagi, ane kali ini mau posting review motor matic honda vario 110 fi. karena motor ane sebelumnya rusak (jupiter z) ane dapat hibah vario ini gan..

IMG_20150320_181517

 

pertama kali megang dengan tinggi ane yg 186 cm dan bobot 60 kg, motor ini terasa kecil sekali, beda pegangannya sama jupiter ane. jadi terasa agak jongkok gitu..

mungkin motor ini cocok untuk pengendara yang tingginya 150-165cm

designnya lumayan sih, tapi ane suka bingung bedain sama honda beat, mirip beud gan.. Kalau tampilan spedometer jelas di malam hari dan siang hari namun sepertinya terlalu sederhana..

IMG_20150319_202525

lampu putihnya saat siang not bad, kalau malam terang gan, ane suka (y), kalau hujan dan berkabut 11-12 sama lampu kuning, jadi jangan khawatir sama lampu ini, katanya sih umurnya life time gan, mantap dah buat inovasi lampunya..

Pengalaman ane dibuat jalan di perkotaan enak, enteng dan radius putarnya tajam sekali. masuk gang sempit pun tak masalah..

nah kemarin ane coba naikin dari malang ke surabaya, mungkin karena terlalu rendah sama postur tubuh ane di daerah pasuruan tangan sudah terasa pegal, softbreaker empuk menghajar lubang, namun ketika ane di speed 50-60 km/jam ada yang terasa nyangkut gitu gan sudah ane klaim di beres tapi masih sama aja..

untuk top speed yang berhasil ane capai yaitu 105 km/jam, akselerasi smooth dari awal sampai akhir semua tenaganya terbagi rata gan..

mungkin itu sedikit review ane sama vario 110 fi ini, semoga membantu bro sist menentukan pilihan motornya, overall untuk sekedar jarak dekat/belanja ke pasar motor ini rekomended, namun untuk jarak menengah/jauh mending naik bis aja gan :v

 

keep safety riding😀


Tinggalkan komentar

Jalur Alternatif Malang-Surabaya

Posting saya kali ini mengisahkan tentang perjalanan saya melewati gunung dan lembah ->baca dengan nada lagu ninja hatori😀

dengan motor cb150r kesayangan ane

IMG_20150424_101141

okelah sebelum ane ngomong ngalor ngidul kayak metro mini lagi balapan, lihat2 pemandangan yang berhasil ane jepret pake kamera hp..

check this out:

IMG_20150426_103202

IMG_20150424_103652

IMG_20150424_101125

IMG_20150424_101118

pake act cam

11001887_10204485368082278_8614153065256641427_n 11178288_10204485387122754_8985552378387855999_n 11209596_10204485385082703_8770605142078002281_n

bagus bukan? jarang lho ada hutan begini yang jalannya bagus di jawa..

penasaran dimana lokasinya?

11174935_894366057291312_7692574148637588291_n

 

jadi kalau dari arah malang terus aja ke arah batu, kemudian ambil arah ke selecta..

nah dari sana ga usah pake belak belok wes, bablas aja sampai ketemu pacet

kalau dari arah surabaya, ke arah krian, nanti setelah pasar krian ambil belokan kanan perempatan yang ke arah mojokerto dari sana teruuus aja sampai ketemu pacet..

gampang banget kan jalannya?

kalau setelah perjalanan jauh anda lelah, bisa istirahat di penginapan di daerah pacet atau selecta..

harganya cukup murah, yaitu sekitar 100-250 rb sudah mendapat kamar yang cukup nyaman..

pesan ane kalo lewat sini

1. periksa baik2 kendaraannya, karena jalannya memiliki tanjakan dan turunan cukup ekstrim

2. jangan lewat sini diatas jam 5 sore, selain dingin, begal dan sepanjang perjalanan tidak ada lampu penerangan, wong siang aja sepi apalagi malam bro

3. motor dengan cc kecil dijamin bakal mpot2an lewat sini, tapi matic 110 cc jg bisa lho nanjak disini cuman ya itu harus ber skill dan dari hasil pengamatan ane pasti tercium bau gosong tiap ada matic yang nanjak

4. jalannya sempit, kalau naik mobil harus bener2 hati2, mobil sekelas fortuner/innova kyknya bakal kesulitan lewat sini karena jalan yang sempit

5. terus berdoa sepanjang perjalanan.

 

yaps itu catatan singkat mengenai perjalanan ane melalui batu-selecta-cangar-pacet. jangan sungkan untuk komen untuk sekedar tanya2 ya bro sist..🙂

 

happy nice trip (y)


Tinggalkan komentar

DIARY KKN GIRIPURNO 22 DESEMBER 2014

Senin 22 desember 2014

Hari ini kami berlima pukul 9 pagi tepat berangkat menuju kantor kecamatan bumi aji bersama teman teman dari 7 desa lainnya.

IMG_20141222_095544

kantor kecamatan

100_8721

kami berlima lagi sarapan dulu😀

Setibanya disana pukul 10.00 Kasful Husaini mewakili kordes untuk masuk ke dalam kecamatan untuk menerima arahan dari yang bersangkutan, kecamatan memperbolehkan kita untuk langsung survey ke desa untuk menemukan permasalahan yang tepat.

100_8741

kantor kepala desa

Pukul 11 siang kami berangkat menuju kantor kepala desa giripurno, setelah melintasi gunung melewati lembah dan tiba di antah berantah, akhirnya sampai di kantor kepala desa, kami diterima dengan hangat disana, kepala kelurahan bapak Suwanto mempersilahkan kami untuk langsung berbincang bincang dengan beliau, banyak hal yang kami bicarakan salah satunya:

  1. Pendidikan

Kami diminta untuk langsung berkordinasi dengan kepala sekolah bersangkutan, disana terdapat 3 Sekolah dasar dan 1 MI, sekolah ini tersebar di desa tersebut, perlu diketahui desa tersebut dibagi menjadi 6 dusun, dusun krajan bisa dibilang paling baik,total ada lebih dari 10.000 warga di 6 dusun tersebut 20% adalah petani.

berdasarkan hasil perbincangan kami dengan salah satu warga, di puncak bukit terdapat tambang batu, yang batunya setiap hari ditambang 10 kali rit dengan mobil pickup, warga tersebut mengkhawatirkan jika tidak ada penanganan akan terjadi longsor, namun hal ini perlu diklarifikasi lebih lanjut.

2. Ekonomi Produksi

Disana mayoritas petani sayuran dan buah, ada juga jamur, hasil pertanian tersebut langsung dikirim ke Surabaya setiap hari jam 8 pagi, sayur sayur tersebut langsung dibeli tengkulak yang jumlahnya lebih dari 200, desa giripurno lebih mendominasi ke arah pertaniannya. Beliau mengharapkan agar dibangun biogas mengingat banyak sekali kotoran sapi yang tidak dimanfaatkan dengan maksimal

100_8726

100_8736

100_8738

perkebunan milik warga

3. Kesehatan

Kami diminta untuk langsung berkordinasi dengan PUSKESDES, namun saat kami berkunjung mantra PUSKESDES tersebut sedang keluar. Berdasarkan informasi yang kami himpun dari masyarakat desa ini memiliki banyak penderita stroke dan diabetes namun informasi ini perlu diklarifikasi lagi.

100_8730

100_8729

PUSKESDES

Setelah berbincang bincang dengan kepala desa kami berkeliing melihat potensi desa yang ada, situasi desa cukup aman, dibelah jalan raya, masuk ke perkebunan jalan tidak diaspal, penerangan di desa cukup baik namun di jalan raya ada beberapa blank spot, pom bensin terdekat 2 KM dari lokasi tersebut. Kami diminta untuk setiap kegiatan berkordinasi dengan karang taruna setempat

100_8727 100_8725

Lokasi jalan

Tantangan tim survey berikutnya adalah menentukan tempat tinggal, kordinasi dengan PUSKESDES,SD/MI dan karang taruna.

Akhirnya pukul 2 siang kami menyelesaikan survey kami di hari pertama, diharapkan survey –survey berikutnya bisa dilakukan per divisi dengan memperhatikan keamanan dan izin dari kordes, survey ini bersifat eksternal, dikarenakan menurut fakultas, kita hanya diberi izin survey 2 kali.